Logo
Dempo Xler

Hambat Aktivitas, Warga Batu layang Keluhkan Pemasangan Portal

Iskandar zulkarnain

Iskandar zulkarnain

Iskandar zulkarnain

bengkulunews.co.id – Warga Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengeluhkan pemasangan portal yang terletak di perlintasan jalan pintas menuju ke Argamakmur. Warga menilai pemasangan portal dapat menghambat aktivitas warga.

Pasalnya, jalur tersebut merupakan satu-satunya jalur penghubung terdekat yang dapat dilalui warga untuk menuju ke Kota Argamakmur. Sementara jalur lain seperti jalur yang melewati desa Padang Bendar memilki jarak tempuh yang cukup jauh yakni sekitar 20Km.

Hal ini diungkapkan Kepala desa Batu Layang, Iskandar Zulkarnain, Rabu (25/1/2017).

iskandar mengatakan jalan tembus terdekat untuk menuju ke kota argamakmur hanya melewati desa batu roto.

“Desa Batu Roto itulah yang paling dekat menuju ke kota Argamakmur. tapi ada jalan yang lain seperti melewati desa Padang Bendar cuma jaraknya sekitar 20 KM,” keluh iskandar.

Lanjut iskandar, dirinya juga sudah mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) BU untuk menyampaikan keluhan tersebut, akan tetapi ia bersama jajaran pemerintah desa batu layang malah diperintahkan untuk meminta izin kepada pemerintah provinsi jika ingin melepaskan portal yang sudah terlanjur dipasang.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan oleh dinas PU ini bukanlah tindakan yang tepat dan sangat merugikan warganya. Bahkan ia bercerita tentang salah seorang warga yang sedang menderita sakit di desanya harus menempuh perjalanan cukup lama untuk tiba dirumah sakit. Ia berharap pemerintah kabupaten mengerti kesulitan-kesulitan warganya.

“Kemarin ada kejadian mengantar warga sini ke Rumah sakit. Jauh sekali, mutar lewat Desa padang Bendar,” pungkas Iskandar

Dari pantauan wartawan bengkulunews.co.id, portal yang dimaksud warga memang terletak di jalan Dari Desa Batu Roto menuju Ke Desa Batu Layang. Pemasangan portal dari dinas PU tersebut dilakukan sekitar tahun 2016 lalu untuk mencegah kendaran roda empat khususnya truk yang tonasenya tinggi melintas. (Jonedi)