Logo

Gagal Diterima di Sekolah Negeri, Coba ke Sekolah Ini…

Jon Kenedi, Ketua PPDB SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sekolah Swasta di Kota Bengkulu, siap menampung calon siswa yang tidak diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah negeri.

Seperti, Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. Sekolah ini, memperpanjang masa pendaftaran siswa baru, khusus untuk menampung calon siswa yang gagal mendaftar di sekolah negeri.

”Untuk mencukupi kuota delapan kelas, kalau kuota-nya belum cukup hingga tanggal 15 Juli, akan kita perpanjang lagi hingga tanggal 18 Juli,” kata Jon Kenedi, Ketua PPDB SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Selasa (11/7/2017).

Bahkan, kata Jon, masa pendaftaran ini akan diperpanjang lagi, mengingat pendaftaran di sekolah negeri, dengan sistem zona juga akan diperpanjang.

”Kemungkinan akan diperpanjang lagi, sampai terpenuhi delapan kelas, kita kan di sini bebas zona,” ujar Jon.

Dalam tiga tahun terakhir, sampai Jon, sekolahnya mengalami kekurangan murid sebanyak tiga kelas dengan jumlah murid mencapai 100 orang.

Dengan sistem pendaftaran zonasi dan perpanjangan PPDB dengan bebas zona, dirinya khawatir, pendaftar di sekolahnya semakin berkurang.

Untuk itu, terang Jon, sekolahnya tetap membuka peluang pada siswa yang tidak diterima untuk mendaftar.

”Tapi, jangan juga terlalu lama, soalnya kita-kan mau MOS dan bikin absen, kasian yang sudah masuk, harus bikin absen lagi dan rekap lagi,” demikian Jon.