Logo
Dempo Xler

Forum Mahasiswa PIAUD IAIN, Akan Menciptakan Pendidik yang Berkarakter

Sangat diharapkan semnas ini benar-benar dapat menciptakan pendidik yang berkarakter

Sangat diharapkan semnas ini benar-benar dapat menciptakan pendidik yang berkarakter

Sangat diharapkan semnas ini benar-benar dapat menciptakan pendidik yang berkarakter

BENGKULU – Forum Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema ‘Peran Pendidikan Islam Anak Usia Dini dalam Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Berkarakter’ di aula Djama’an Nur Pascasarjana IAIN Bengkulu, Sabtu (13/1/2018).

Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag yang membuka secara resmi acara menyampaikan bahwa di era milenium seperti saat ini sangat dibutuhkan pekerja yang selalu menanamkan moral baik kepada anak didik.

“Perlu tenaga pendidik yang memiliki daya kerja bagus. Dan sekarang pendidikan karakter harus ditanamkan kepada anak-anak usia dini baik, pendidikan agama maupun pendidikan moral lainnya,” sampai Rohimin.

Ditambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa Pascasarjana Prodi PIAUD tersebut. Dirinya berharap semoga kegiatan ini akan berdampak baik terhadap pelaksanaan pendidikan anak usia dini dan juga untuk para pendidiknya.

Sementara itu, acara ini mendatangkan narasumber dari Universitas Muria Kudus, Dr. Santoso, M.Pd yang merupakan seorang pakar ilmu Konseling. Tidak hanya itu, turut pula diramaikan dengan tenaga pendidik dari Seluma, Kota Bengkulu, dan Bengkulu Tengah

Disampaikan Ketua Panita Penyelenggara, Endang Kartikowati, S.Ag acara ini untuk menciptakan bahkan mempersiapkan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga pendidik.

“Agar nantinya lahir tenaga pendidik yang profesional,” singka Endang.