Logo

Ditinggal Pergi, Rumah Rosmadi Ludes Terbakar

Kebakaran di Kabupaten Rejang Lebong

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Satu unit bangunan rumah semi permanen di Dusun I Desa Talang Kering Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Rabu 14 Juni 2017, malam ludes dilalap si jago merah.

Api baru dapat dijinakkan setelah dua unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Rejang Lebong, diterjunkan ke lokasi kejadian. Belum diketahui persis penyebab dari musibah kebakaran itu, hanya saja dugaan sementara kebakaran disebabkan konseleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, seluruh harta benda berharga milik korban tidak dapat diselamatkan sedikit pun.

Rumah milik Rosmadi itu ludes terbakar, saat dirinya sedang menunaikan ibadah salah tarawih di salah satu masjid di desa itu. Dimana, bencana itu baru diketahui korban dari tetangganya.

”Saat kejadian saya lagi salat tarawih. Saya mengetahui kejadian ini dari tetangga,” kata Rohmadi.

Camat Curup Utara, Marizal Zukirman mengharapkan, agar masyarakat selalu berhati-hati, dengan musim kemarau. Selain itu, dirinya juga mengimbau, saat meninggalkan rumah kiranya dapat mengecek alat-alat elektronik yang terhubung dengan aliran listrik.

”Malam ini, korban diungsikan terlebih dahulu,” pungkas Marizal.