Logo

Digoyang Gempa, Ratusan Murid SD Berhamburan

Simulasi saat terjadi gempa yang melibatkan murid SD.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ratusan murid sekolah dasar (SD) Negeri 47 Kota Bengkulu, berlarian keluar dari bangunan ruang kelas gedung sekolah, Sabtu (29/7/2017).

Pasal, saat itu Kota Bengkulu, sedang dilanda gempa tektonik. Sehingga mereka berusaha menyelamatkan diri dari bangunan ruang kelas.

Namun, kejadian itu merupakan salah satu simulasi yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, kepada murid SD, untuk waspada saat terjadi gempa tektonik di Kota Bengkulu.

”Simulasi ini salah satu langkah antisipasi untuk murid SD, saat terjadi gempa tektonik terjadi di Kota Bengkulu,” kata Fasilitator Simulasi, BPBD Provinsi Bengkulu, Agus, Sabtu (29/7/2017).

Dalam simulasi itu, pihaknya melibatkan ratusan murid SD. Dimana dalam agenda itu juga melibatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Bengkulu.

Simulasi tersebut, sambung Agus, lantaran di Bengkulu rentan terjadi di gempa. Sehingga, terang dia, mesti adanya langkah antisipasi dalam menghadapi gempa yang sewaktu-waktu terjadi di Bengkulu.

”Kita tidak dapat memprediksi kapan akan terjadi. Setidaknya, murid SD sudah mengetahui tata cara penyelamatan saat terjadi gempa, khususnya saat kegiatan belajar mengajar,” demikian Agus.