Bengkulu #KitoNian

Covid-19 Naik Lagi, Bagaimana Nasib Belajar Tatap Muka di Bengkulu?

Penulis : Cindy

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs.Eri Yulian Hidayat M,pd. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Pembelajaran tatap muka di dunia pendidikan Bengkulu sudah berjalan cukup lama. Namun peningkatan virus corona mulai menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu untuk kembali belajar daring.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs.Eri Yulian Hidayat M,pd untuk pembelajaran tatap muka sendiri sangatlah penting untuk membangkitkan kembali kreativitas dan aktivitas anak-anak.

“Kita lihat dulu perkembangan susah juga kalau ganti-ganti kita kasian kepada anak sudah lama tidak belajar di sekolah, pembelajaran daring tidak maksimal melihat perkembangan seperti apa sudah lama tebengkalai dan tidak maksimal. Dengan adanya tatap mukakan kreativitas dan aktivitas anak sudah meningkatkan,” jelas Eri kepada Bengkulunews.co.id, Jumat (04/02/2022).

Eri juga mengatakan dalam proses pembelajaran tatap muka yang sedang berlangsung saat ini sekolah sudah mengikuti aturan resmi dari pusat dengan menerapkan protokol-protokol yang ada.

“Tatap muka yang berlangsung tetap mengikuti aturan resmi dari prokes yang ada dalam pusat, standarisasinya ada namanya daftar periksa yang harus dipatuhi oleh sekolah dan siswa,” katanya.

Adapun beberapa orangtua yang tidak setuju anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka, Eri menanggapi hal ini dengan tetap mengadakan pembelajaran melalui dua cara yaitu pembelajaran tatap muka dan pembelajaran secara daring.

“Ada orangtua juga yang tidak setuju anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka maka dari itu kita tetap melakukan proses pembelajaran secara tatap muka dengan orangtua menandatangani surat pernyataan dan pembelajaran secara daring,” demikian Eri.

Baca Juga
Tinggalkan komen