Logo

Bupati Rejang Lebong Safari Ramadhan Bersama Wagub Bengkulu

Menjelang buka di kediaman dinas Bupati RL

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Sudah menjadi agenda, safari ramadan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong ke 15 Kecamatan di RL. Kali ini safari ramadan menjadi spesial karena dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang mewakili Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, di Mesjid Baitul Muhajirin, Desa Tasikmalaya, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (13/6/2017).

Sebelum safari ramadan ke Desa Tasikmalaya, rombongan buka bersama dahulu di rumah dinas Bupati dan selanjutnya dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah, setelahnya baru berangkat ke lokasi safari ramadan.

Kedatangan Wagub tidak dengan tangan kosong. Wagub memberikan bantuan untuk mesjid berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta, peralatan solat seperti sajadah, Al-Qur’an, santunan kepada anak yatim dan masih banyak yang lainnya.

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. A. Hijazi, megatakan, tujuan diadakannya safari ramadhan yaitu untuk membangun kerukunan serta membangun silahturahmi dengan masyarakat Rejang Lebong.

Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan ini Bupati juga kembali mengenalkan 4 pilar Rejang Lebong yakni kota sehat, cerdas, sejahtera dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Serta ia juga kembali memaparkan apa visi dan misi bupati, Rejang Lebong Kota Pendidikan, Kota Wisata, dan Kota Religius.

“Hal tersebut bukanlah janji tapi program, mari bersama-sama kita menyukseskannya,” tutup Hijazi.

Dalam pelaksanaan safari ramadan ini, Bupati bersama Wakil Bupati RL didampingi oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Pada buka bersama di kediaman Bupati RL hadir diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong M. Ali ST, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari MM, Ketua STAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, Ketua MUI Rejang Lebong Mabrursyah M.Ag, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu beserta pejabat eselon I, II dan III lainnya dari Bengkulu dan Rejang Lebong. (adv)

Khusuknya seluruh undangan saat mendengar tausyiyah

Buka bersama yang terlihat hikmad