Logo

BM PAN Berharap Dua Jenderal Masuk Bursa Capres 2019

Ahmad Qayimel Alofi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id -Ketua Badan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Ahmad Qayimel Alofi mengatakan, ada dua nama selain dari ketua umum DPP PAN, yang kerap menjadi perbincangan kader BM PAN, untuk ikut dalam bursa pemilihan Presiden tahun 2019. Yakni Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Ketua Badan Intelijen Negara Jenderal Pol Budi Gunawan.

“Tiga sosok ini sudah menjadi perbincangan kami di BM PAN terkait capres 2019, yang diserap dari kader-kader selama kegiatan Jambore dan Muswil BM PAN di beberapa provinsi,” kata pemuda Bengkulu yang aktif dalam perpolitikan Nasional ini, Minggu (20/8/2017).

Ketiga tokoh tersebut kerap dibicarakan karena dinilai layak untuk menjadi pimpinan nasional.

“Bang Zul (sapaan Zulkifli Hasan) punya pengalaman di pemerintahan. Ia juga sosok yang bisa diterima di semua kalangan, ia juga seorang negarawan, saya kira ia sangat layak,” sambungnya.

Demikian pula Jenderal Gatot Nurmantyo dan Jenderal Budi Gunawan. Menurutnya, kedua tokoh tersebut punya integritas sebagai pemimpin nasional.

Karena itu, mereka berharap dalam Rakernas III yang akan digelar di Bandung pada 21-23 Agustus 2017 mendatang, Capres 2019 dijadikan pembahasan.

“Kami berharap Rakernas PAN di Bandung nanti, tiga tokoh nasional ini menjadi bagian dari diskusi PAN tentang bursa Capres 2019,” tutupnya.