Logo

Bides Ditemukan Tak Bernyawa

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Warga Desa Karang Are Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah, digegerkan dengan penemuan sosok perempuan yang meninggal dunia, didalam kamar puskesmas pembantu (Pustu).

Sosok perempuan itu, Riyan Widayanti (31), yang berprofesi sebagai bidan desa (bides) di desa setempat. Penemuan itu pertama kali ditemukan rekan korban, Rike.

Data terhimpun, sebelum ditemukan tewas diatas kasur dalam kamar pribadinya, rekan korban, Rike menyambangi kediamannya di desa itu.

Dimana saat itu, Rike berjumpa dengan sang anak korban, Kinara (4). Tak lama kemudian, Kinara masuk kedalam kamar, yang mana saat itu korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Mengetahui hal tersebut, Rike langsung mengecek kondisi korban, yang sudah tergeletak diatas kasur. Tanpa pikir panjang, Rike pun meminta pertolongan kepada tetangga sekitar untuk meminta pertolongan.

Sementara, saat kejadian suami korban, Endah Syaputra (32), sedang bekerja di salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selain itu, saat ditemukan tidak ada tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah orangtuanya di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, untuk dikebumikan.

Rike mengatakan, korban selama ini sering mengeluh sakit perut. Lalu, cerita dia, kondisi badan korban sering pegal serta kurang selera makan.

”Korban rencananya sudah dibawa ke Muara Enim, untuk dikebumikan,” pungkas Rike.