Logo
Dempo Xler

Bawaslu Kota Bengkulu Awasi Perekrutan Petugas PTPS Setiap Kecamatan

Sekretariat Panwascam Sungai Serut
FARIS/BN

Sekretariat Panwascam Sungai Serut FARIS/BN

BENGKULU – Bawaslu Kota Bengkulu melakukan pengawasan di setiap Kecamatan dan peningkatan kinerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) guna meningkatkan kualitas rekrutmen PTPS yang ada di Kota Bengkulu.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Bengkulu Rahmat Hidayat mengatakan supervisi itu adalah salah satu upaya pengawsan, sehingga rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang di buka pada tanggal 02 Januari bisa berjalan dengan baik.

“Supervisi ini salah satu pengawasan yang dilakukan oleh Bawslu Kota ke Kecamatan yang artinya bagaimana proses rekrutmen PTPS ini berjalan dengan baik sesuai dengan aturan,” katanya pada Bengkulunews.co.id, Rabu (04/01/2024)

Dalam kesempatan kali ini Ketua Bawaslu Kota melakukan Supervisi di Sekretariat Panwascam Sungai Serut dan Muara Bangkahulu. Supervisi ini dilakukan setiap hari sesuai dengan jadwal pendaftaran rekrutmen PTPS yang dimulai pada tanggal 02-06 Januari.

“Itu tetap kita lakukan Supervisi di setiap Kecamatan karena kita ingin melihat proses rekrutmen ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan,” kata Hidayat

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat juga menambahkan untuk perekrutan PTPS pendaftar tidak boleh masuk dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) atau jadi bagian dari Partai Politik karena itu sudah menjadi syarat mutlak.

“Orang yang mendaftar tidak masuk dalam Sipol karena konfliknya akan berbeda, dan itu sudah diatur dalam juknis itu yang coba kita tekankan ke kawan-kawan Panwaslu kecamatan,” ujar Hidayat