Logo

Bawaslu Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi di KPU

BENGKULU – Dalam menjaga stabilitas sosial dan politik paska tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di wilayah Kota Bengkulu yang secara keseluruhan telah berjalan sukses dan damai pada tanggal 14 Februari 2024.

Dengan melihat adanya penomena sosial antar peserta Pemilu yang mengklaim kemenangan di masing – masing pihak. Mendapat respon Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat agar mari bersama kawal proses rekapitulasi perolehan suara yang sedang berjalan.

“Alhamdulillah proses pemungutan dan penghitungan suara di Kota Bengkulu secara keseluruhan telah berjalan sukses dan baik, pada saat ini mari bersama kita kawal tahapan rekapitulasi yang sedang berjalan di tingkat Kecamatan,” katanya, di sela waktu pada saat memantau dan memonitor jajaran pengawas kecamatan yang sedang melakukan pengawasan di Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK.

Bila ada persoalan hukum paska tahapan pemungutan dan penghitungan, peserta pemilu dapat menyampaikan kepada KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu “Bila ditemukan adanya dugaan pelanggaran Pemilu paska tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, mari sampaikan dengan data pada tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan, atau secara resmi dapat disampaikan ke Bawaslu Kota Bengkulu dan juga KPU Kota Bengkulu.” Lanjutnya.

Kordiv SDMO Periode 2024-2028 ini juga berharap, semua pihak dapat menjaga stabilitas politik dan sosial di Kota Bengkulu tetap aman dan sesuai aturan. “Mari bersama kawal proses rekapitulasi di tingkat kecamatan agar tetap berjalan sesuai aturan, dan semua pihak dapat dengan sabar menunggu hasil resmi dari pihak KPU,” tutupnya. (01)