Logo
Dempo Xler

Ada Truk Muatan BBM Terporosok, Lalu Lintas Jalan Asahan Dialihkan

Tampak lalu lintas di jalan Asahan Padang Harapan dialihkan menuju jalan Musi

Tampak lalu lintas di jalan Asahan Padang Harapan dialihkan menuju jalan Musi

Tampak lalu lintas di jalan Asahan Padang Harapan dialihkan menuju jalan Musi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Akibat adanya truk pengangkut BBM yang terperosok ke dalam parit Jumat (17/2/2017) sore, tepatnya di jalan Asahan kelurahan Padang Harapan kecamatan Gading cempaka kota Bengkulu. Polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari arah Padang harapan menuju ke jalan Kapuas.

Hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan ketika dilakukan penyalinan muatan Solar pada truk tersebut.

Kendaraan yang melintas harus memutar melewati jalan Musi melawati jalan Serayu untuk kemudian kembali menuju ke jalan utama.

Kanit reskrim Polsek Gading Cempaka, Iptu Rafnus Supandi ketika dikonfirmasi dilokasi kejadian membenarkan adanya rekayasa lalu lintas yang diterapkan untuk mengantisipasi jatuhnya korban ketika dilakukan penyalinan BBM dari truk yang terperosok.

“Iya ini kita buat rekayasa lalu lintasnya, jadi jalan ini ditutup dulu,” Kata Iptu Rafnus.

Rencananya truk tangki bermuatan solar ini hendak membawa suplai BBM nelayan ke Dermaga Bantal kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Muko-muko. Akibat kejadian tersebut, pengiriman suplai BBM jenis solar yang dibawa truk jadi tertunda.

Hingga berita ini diturunkan, proses penyalinan muatan masih berlangsung.

Baca juga :

Truk Pengangkut BBM Pertamina Terperosok Ke Parit