Logo
Dempo Xler

Truk Pengangkut BBM Pertamina Terperosok Ke Parit

Truk pengangkut BBM terprosok ke dalam parit, tampak ban kanan truk

Truk pengangkut BBM terprosok ke dalam parit, tampak ban kanan truk

Mobil pengangkut BBM pertamina sudah hampir terbalik

KOTA BENGKULU.bengkulunews.co.id – Sebuah truk pengangkut BBM jenis solar milik PT Pertamina Bengkulu, Jumat (17/2/2017) sore, terperosok ke dalam parit sedalam dua meter, tepatnya di jalan Asahan kelurahan Padang harapan kecamatan Gading cempaka Kota Bengkulu.

Badan truk terlihat miring bahkan nyaris terguling karena sebagian roda truk yang masuk kedalam parit. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Berdasarkan keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Gading Cempaka, Iptu Rafnus supandi, kejadian berawal dari truk pengangkut BBM ini hendak membawa suplai BBM dari arah Lingkar Barat hendak menuju ke Muko-muko.

Dari arah berlawanan tepat di jalan asahan, sopir truk dikejutkan oleh seorang remaja yang mengendarai sepeda motornya dengan kebut-kebutan hendak menyalib sebuah mobil.

Untuk menghindari kecelakaan yang fatal, sopir truk terpaksa banting setir ke arah kiri. Akibatnya, badan truk terperosok sehingga tidak bisa digerakkan.

“Mobil inikan dari arah jalan Kapuas. Tahu-tahu dari arah Padang harapan ada remaja bawa motor ngebut dan mau menyalib, jadi untuk menghindarai kecelakaan sopir banting stir,” kata Iptu Rafnus.

Kejadian ini telah mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian sektor Gading Cempaka. Karena kondisi muatan truk yang cukup rawan, pihak PT. Pertamina segera memindahkan muatan truk tangki yang terperosok ke truk tangki lain yang telah disiapkan.