42 Pelajar Dapat Santunan Dharma Wanita Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebanyak 42 orang pelajar di Kota Bengkulu, Rabu (13/12/2017) mendapatkan santunan dari Persatuan Dharma Wanita (DW) Kota Bengkulu.

Penyerahan santunan pendidikan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun DW Kota Bengkulu ke-18, dan pelajar penerima santunan berasal dari anak PNS golongan I dan II serta honorer yang ada di Pemerintah Kota Bengkulu.

“Siswa SD sebanyak 29 orang dengan besar santunan Rp200 ribu per orang, siswa SMP sebanyak 8 orang mendapatkan Rp250 ribu per orang, dan siswa SMA sebanyak 5 orang dengan besaran Rp300 ribu per orang,” beber Ketua Penyelenggara, Ny. Faridwan, di salah satu Hotel Pantai Panjang.

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Wanita Kota Bengkulu, Neli Marjon menjelaskan, bahwa pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian.

“Baik terhadap anak-anak, PNS maupun Honorer di OPD masing-masing,” tambah Neli.

Putri Annisa, Salah seorang penerima santunan dari MAN 1 Model Kota Bengkulu, mengungkapkan perasaan bahagianya atas santunan tersebut.

“Senang, bisa jadi lebih baik lagi dan uang yang digunakan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Penerima santunan lainnya, Agil Fadillah yang berasal dari SMPN 7 Kota Bengkulu, berharap santunan tersebut bisa menjadi motivasi dirinya dan 41 pelajar lainnya.

“Ini motivasi untuk saya,” katanya bersemangat.

Penasehat Dharma Wanita Kota, Marjon berharap, agar ibu-ibu Dharma Wanita tidak hanya berperan di rumah, tetapi juga berperan memberi semangat untuk sang suami.

“Tetapi juga mendukung suaminya yang bekerja di kantor,” tambahnya.

Menurut dia, kepedulian isteri sangat berpengaruh terhadap kualitas kerja suami di kantor.

Baca Juga
Tinggalkan komen