Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Wisata Family Tak Kantongi IMB

Komisi II DPRD Bengkulu Tengah saat sidak ke objek wisata yang ada di kabupaten tersebut.

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Salah satu objek wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang dikelola oleh pihak swasta ternyata belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ini terungkap setelah Komisi Dua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (12/08/2017) lalu secara diam diam melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua lokasi objek wisata, yaitu family dan Danau Gedang, Kecamatan Pondok Kelapa.

Diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Benteng, Susi Susanti, bahwa objek wisata ini telah berdiri selama satu tahun lamanya.

Dalam waktu dekat, tegas dia, pihaknya akan memanggil dinas terkait untuk mempertanyakan perizinan objek wisata yang ada di kabupaten ini.
“Dengan adanya objek wisata yang sudah melengkapi perizinannya juga bisa meningkatkan Pendapatkan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkulu Tengah,’ harap Susi..

Saat pemanggilan Dinas Pariwisata dan DPMPTSP nanti, lanjut dia, akan diketahui objek wisata mana saja yang belum melengkapi perizinannya.

“Yang jelas Komisi II nanti meminta harus ada MOU dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, agar kedepan PAD bisa meningkat,” tandasnya. (adek)

 

Baca Juga
Tinggalkan komen