Logo
Dempo Xler

Hari Pertama Pindah Aktivitas Kantor Wali Kota Belum Berlangsung Normal

Hari Pertama Pindah Aktivitas Kantor Wali Kota Belum Berlangsung Normal

Pegawai PBK membersihkan halaman kantor Wali Kota yang baru

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kinerja staff Sekeretariat Pemerintah Daerah Kota Bengkulu belum berlangsung normal. Pasalnya, pada hari pertama pindah Senin (3/4/2017), tampak para pegawai masih sibuk merapikan ruangan dan halaman kantor. Beberapa kursi, meja serta ruangan staf tampak masih berserakan. Begitupun di luar ruangan, anggota PBK bersama petugas Satpol PP masih membersihkan sisa-sisa sampah bangunan bekas renovasi.

Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE menyampaikan, walaupun belum sempurna, kepindahan sekretariat Pemerintah Daerah sengaja dilakukan segera agar tidak menghambat pembangunan RSUD Kota yang rencananya akan menggunakan gedung setda lama.

“Memang belum sempurna, kalau nunggu sempurna kita khawatir RSUD kita terhambat pembangunannya. Maka pilihannya adalah kepindahan harus dilakukan sesegera mungkin,” kata Wali Kota.

Helmi mengatakan, perbaikan kantor akan tetap dilakukan. Walaupun para staf telah mulai kerja di kantor yang baru.

“Dengan segala macam keterbatasannya, perbaikan akan dilakukan sembari jalan, perbaikan kantor akan dilakukan terus sampai selesai,” jelasnya.

Menurut Helmi, pembangunan RSUD harus lebih diprioritaskan karena menyangkut kepentingan rakyat banyak daripada melengkapi keterbatasan sekretariat yang baru. Dirinya berharap, dengan RSUD yang menjadi prioritas dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan maksimal.

Baca juga : Mulai Hari ini Wali Kota Berkantor di Bentiring