Logo

Tiga Peraih Nilai Tertinggi UN dapat Reward


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Tiga siswa SMP di Kabupaten Rejang Lebong yang meraih nilai tertinggi, mendapatkan reward dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong.

Tiga siswa berprestasi yang membanggakan tersebut, atas nama Wildhon Surya Putra, dengan nilai 365,5. Lalu Diposisi kedua diraih, Dinda Nurfathihah Jannah, dengan nilai 362,0, dan posisi ketiga diraih, Jonathan Felix Irwanto, dengan nilai 359,0.

Dengan perolehan prestasi itu, ketiga siswa berprestasi tersebut meraih reward dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong.

Adapun reward yang diberikan itu, berupa uang pembinaan. Untuk peraih nilai tertinggi I, meraih uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

Peraih nilai tertinggi kedua memperoleh reward sebesar Rp8 juta dan peraih nilai tertinggi ketiga mendapatkan reward sebesar Rp6juta.

Saat pengumuman, kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Tarsius Samuji, seluruh siswa SMP sederajat mesti mengenakan seragam pakai muslim.

Hal tersebut, terang dia, guna menghindari kemungkinan terburuk siswa untuk menggelar aksi coret-coret seragam sekolah.

”Pengumuman kelulusan tingkat SMP sederajat diumumkan, usai salat Jumat. Kita minta agar pelajar tidak ada melakukan aksi coret-coret,” pungkas Sumaji, Kamis (1/6/2017).

Baca juga : Kadis Dikbud : UNBK Bikin Indeks Kejujuran Meningkat