Tiga Pemuda Bengkulu Arungi Laut Sabang

Pelepasan Duta Bahari Kapal Pemuda Nusantara Sail Sabang 2017. Foto Maya
Pelepasan Duta Bahari Kapal Pemuda Nusantara Sail Sabang 2017. Foto Maya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tiga pemuda/i terpilih sebagai duta bahari kapan pemuda nusantara sail Sabang 2017.

Ketiganya merupakan perwakilan dari Provinsi Bengkulu, untuk berlayar ke Sabang bersama kontingen dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemuda/i itu atas nama Kamizan Rofi dari Kabupaten Bengkulu Utara, Faramudita asal Kota Bengkulu dan Pinsi Hiriman Saputra dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Jika tidak ada aral melintang, mereka akan mengarungi Sabang berawal dari DKI jakarta beserta kontingen lainnya. Dari Jakarta, mereka akan mengarungi perjalanan menuju ke kepulauan Batam.

Tidak sampai disitu, kapal mereka akan kembali berlayar menuju Belawan, Medan Sumatera Utara dan terakhir ke Sabang, Aceh. Mereka pun akan mengikuti kegiatan selama kurang lebih lima hari.

Salah satu Duta Bahari terpilih, Faramudita mengungkapkan, mereka akan home stay di Sabang, dengan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kemaritiman.

”Tugas pokok kita disana akan melakukan pengenalan kemaritiman, untuk warga disana,” kata Faramudita, usai upacara pelepasan, Senin (13/11/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu, Maysudarta menyampaikan, program KPN 2017 merupakan sebagai upaya penyatuan keragaman dan penularan sikap toleransi antar pemuda.

”Karena itu kapal pemuda nusantara tahun ini sail Sabang,” pungkas Maysudarta.

Baca Juga
Tinggalkan komen