Logo
Dempo Xler

Tiga Aset Pemda Bengkulu Selatan akan “dilepastangankan”

Tiga Aset Pemda Bengkulu Selatan akan “dilepastangankan”

Bengkulu Selatan, bengkulunews.co.id – Genap satu tahun masa pemerintahan Dirwan-Gusnan pada 17 Februari 2017 mendatang. Berbagai perubahan telah dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat, terkecuali pembangunan fisik di Kabupaten Bengkulu Selatan yang masih nihil realisasi.

Pemberdayaan aset Pemda yang selama ini dinilai terbengkalai, juga menjadi problem serius. Untuk tahun 2017 tercatat tiga aset Pemda yakni eks gedung rumah sakit lama, kolam renang Pasar Bawah dan Hotel Duta Beach, direncanakan akan dilepastangankan oleh pihak pemerintah daerah.

Khusus untuk eks gedung rumah sakit lama, yang saat ini telah beralih fungsi menjadi Gedung Akademi Kebidanan (Akbid Manna), rencananya akan dihibahkan kepada pihak Yayasan Sekundang, saat ini tengah diproses dan berpolemik.
Sedangkan untuk Kolam Renang dan Hotel Duta Beach, menurut Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, pengelolaannya akan dilepaskan kepada pihak swasta.

“Iya, untuk aset kolam renang dan hotel Duta Beach Pasar Bawah akan diserahkan kepada pihak luar (swasta), tahun ini akan diproses,” ujar Dirwan Mahmud.

Lanjut Dirwan, pengelolaan aset ini akan diserahkan saja kepada pihak kedua, karena jika dikelola pemerintah daerah tak akan bisa terkelola dengan baik.

“Sudah ada pihak investor dari luar, Pagar Alam kalau tidak salah yang siap mengelola kedua aset tersebut, nanti seluruh pengelolaan akan kita lepaskan, pemerintah daerah hanya menerima bagi hasil keuntungan,” tutup Dirwan Mahmud.(heru)