Logo
Dempo Xler

Habis Tenggak Tuak Malah Incar Kotak Amal

Ilustrasi (istimewa)

Ilustrasi (istimewa)

Ilustrasi (istimewa)

Bengkulu Selatan, bengkulunews.co.id – Perbuatan seorang pemuda berinisial SN (20) warga Desa Kuripan, Kecamatan Bunga Mas ini sungguh tidak patut ditiru. Pasalnya, dalam keadaan mabuk pemuda mabuk ini malah nekat ingin mencuri kotak amal Mesjid At Taqwa di Desa Gunung Kembang.

Pelaku yang merupakan pengangguran ini mengendap-endap di dalam pekarangan mesjid tersebut, diduga mengincar kotak amal yang ada di dalam mesjid.

“Iya, tadi kami amankan seorang pemuda yang hendak mencuri kotak amal mesjid, 2 orang lain yang menunggu di sepeda motor kabur ketika digerebek warga” ujar Rizal warga Gunung Kembang.

Kronologis kejadian menurut rizal, kecurigaan warga terhadap aktivitas pemuda yang terlihat mencurigakan di dalam pekarangan mesjid, kemudian diintai warga setelah dipastikan berniat tidak baik warga kemudian menangkap dan membawa pelaku ke rumah Kepala Desa setempat.

Ketika ditanyai warga, SN mengaku tengah mabuk usai menenggak tuak dan obat batuk sachet. Kemudian terbesit niat untuk mencuri uang yang ada di kotak amal Mesjid At-Taqwa Desa Gunung Kembang.

Karena belum terbukti mencuri, maka kasus usaha pencurian ini diselesaikan secara kekeluargaan, oleh kepala desa setempat disaksikan oleh Pihak Polsek Manna diwakili Kambtibnas, Sahreza Vahlevi, orang tua pelaku SN, Kepala Desa Kuripan, tokoh masyarakat dan warga setempat, dengan dibuatkan surat pernyataan.

“Kasus ini sudah kita damaikan, pelaku SN, bersedia menandatangi surat pernyataan bermaterai dengan Perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan tersebut lagi nantinya” ujar Indri Jono, Kepala desa Gunung Kembang ketika dikonfirmasi wartawan BengkuluNews.co.id.(heru)