Bengkulu News #KitoNian

Tersedia Seratus Kuota Oprasi Katarak Gratis Untuk Warga Lebong

Inspektur Jenderal II Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri Sugeng Haryono
LEBONG – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman mengimbau warga yang terkena katarak untuk melapor ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat. Pasalnya, pihak dinkes sedang mengumpulkan data warga terkena katarak untuk dipilih minimal sebanyak seratus orang penerima oprasi gratis.

Dijelaskan Rachman, untuk saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari seluruh Puskesmas berupa data jumlah warga yang terkena katarak untuk dilihat keadaan matanya

Katarak yang dikatagorikan masak, lanjutnya, dipilih sebagai penerima bantuan oprasi katarak gratis.

“Setelah didata nanti kita lihat dulu kataraknya, sudah matur atau belum. Yang kita utamakan itu katarak yang sudah matur,” sampainya.

Rachman menyampaikan, dari data jumlah warga terkena katarak yang sudah terhimpun di seluruh Puskesmas saat ini sudah lebih dari seratus orang.

Kegiatan oprasi ini merupakan bantuan yang diperoleh dari pemerintah Provinsi Bengkulu dan secepatnya segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

”Kami masih menunggu lagi dan sekarang sudah seratusan laporan yang masuk. Untuk Pelaksanaannya secepatnya, kita lihat dulu waktu yang tepat,” demikian Rachman

Baca Juga
Tinggalkan komen