Bengkulu News #KitoNian

Lebong Kuatkan Pendidikan Karakter Siswa

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dikbud Lebong, Andri Darmawan

LEBONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong melakukan peningkatan pendidikan karakter siswa.dengan pemerataan penerapan Kurikulum 2013 (K13) di seluruh sekolah tingkat dasar (SD) dan Menengah pertama (SMP)

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dikbud Lebong, Andri Darmawan menjelaskan, 105 sekolah yang terdiri dari 92 SD dan 24 SMP di Lebong seluruhnya telah menerapkan K13 sejak Juli 2018 yang lalu. Kurikulum tersebut, lanjutnya, selain menekankan keilmuan juga lebih menekankan pada karakter dan kreatifitas siswa.

Penerapan K13 dilaksanakan juga untuk mendukung Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) nomor 87 tahun 2017.

“Seluruh sekolah sudah melaksanakan K13, untuk sekolah menengah atas provinsi yang tau. Yang jelas kita mendukung penguatan pendidikan karakter di daerah,” ujarnya, Senin (3/9/2018).

Saat ini, untuk guru dapat menguasi penerapan krikulum K13 di sekolah, mereka dibantu dengan diberi berbagai pelatihan.

“Sekolah-sekolah saat ini sering melakukan pelatihan K13 untuk guru, daerah juga menganggarkan untuk kegiatan pelatihan guru, dari luar daerah juga sering ada,” demikian Andri.

Baca Juga
Tinggalkan komen