Logo

Siswa SMA 4 Raih Nilai UN Tertinggi

KOTA BENGKULU – Siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 04 Kota Bengkulu berhasil mendapatkan nilai 100 dan peringkat pertama nilai UN Tertinggi Se Provinsi Bengkulu.

Siswa yang meraih nilai tertinggi ini, atas nama Diky Rachman dengan  mata pelajaran Bahasa Indonesia dan sastra serta pada program Bahasa  yaitu Ela Eka Putri Tampubolon dengan nilai 322.00.

“Alhamdulillah SMAN 04 khusus untuk jurusan atau program bahasa,  jadi ada yang mendapatkan nilai 100 1 orang siswa. Kemudian yang untuk program bahasa juga nilai tertinggi se provinsi Bengkulu. Jadi ad 3 orang nilai tertinggi seprovinsi Bengkulu untuk jurusan bahasa,” ujar Kepala Sekolah SMA 04 Deni Asiah saat ditemui diruangannya, Kamis (31/05/2018).

Tidak hanya program Bahasa, tapi program IPA dan IPS di SMA 4 juga masuk dalam 10 besar UN tertinggi.

“Sedangkan untuk program IPA dan IPS kalau ipa mendapatkan 8 besar seprovinsi Bengkulu dan IPS peringkat ke 9 se provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Deni menerangkan bahwa dari tahun ke tahun SMA 4 mengalami peningkatan dalam hasil nilai kelulusan siswanya.

“Dari tahun kemaren kita mengalami peningkatan, kalau kemaren untuk jurusan IPA kita enggak masuk 10 besar kalau sekarang IPA dan IPS masuk 10 besar, kalau bahasa sudah 4 tahun yang lalu berturut turut mendapatkan peringkat 1 untuk seprovinsi Bengkulu,” terang Deni.

Sementara itu, Deni akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap mempertahankan prestasi yang diraih oleh anak didiknya sehingga Prestasi yang diraih dapat bertahan dan bisa meningkat lagi.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan cara memotivasi siswa nya agar lebih giat belajar kemudian selain dari dia belajar disekolah bisa belajar di luar juga. Belajar kan bukan hanya dari guru saja, mereka bisa belajar dari media media lainnya, gurunya kita bekali lagi sehingga anak anak ditahun yang akan datang minimal dipertahankan atau bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.