Bengkulu News #KitoNian

Upacara Hut RI ke 73 Provinsi Bengkulu, Spesial

Foto bersama Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

BENGKULU – Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memang spesial. Moment ini sekaligus bertepatan dengan HUT Emas Bengkulu yang ke – 50. Ditandai dengan pemecahan rekor Muri kirab bendera pusaka.

Kirab Bendera sendiri telah dilakukan dari Kediaman Ibu Fatmawati Soekarno menuju ke Lapangan Merdeka, Balai Semarak Provinsi Bengkulu, Jumat (17/08/2018).

Plt Gubernur Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa kirab bendera ini merupakan simbol semangat Patriotisme untuk mengangkat ibu Fatmawati yang menjahit Bendera Merah Putih.

“Jadi memang kita awali dengan kirab bendera pusaka dari rumah ibu Fatmawati sampai lapangan merdeka, ini adalah simbol yang ingin kita tanamkan semangat patriotisme guna mengangkat Pahlawan Nasional asal Bengkuku yaitu ibu Fatmawati yang menjahit bendera merah putih,” ujar Rohidin saat memimpin Upacara di Benteng Malborough.

Rohidin Mersya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan kirab tersebut.

“Terimakasih atas partisipasi semua pihak, kita gelorakan terus, kita bangkitkan terus semangat nasionalisme, patriotisme ini untuk membangun Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” terangnya.

Upacara Bendera sendiri dilaksanakan di Benteng Malborough yang merupakan benteng kebanggaan Masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu.

“Benteng ini harus di kuasai oleh masyarakat Bengkulu secara simbolik, sehingga kitalah yang berdaulat, kita yang mengeksplorasi kekayaan alam di Bengkulu ini,” pungkas Rohidin.

Upacara Bendera dikomandani oleh Letnan Kolonel Ifantri Aswin Suladi, serta turut dihadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, Seluruh Pejabat Struktural dan siswa/siswi SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen