Sekda Lepas Kafilah Kota Bengkulu

Sekda Kota Bengkulu Marjon M.Pd
Sekda Kota Bengkulu Marjon M.Pd

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – 35 Kafilah asal Kota Bengkulu yang ikut berkompetisi di MTQ ke XXXIII tingkat provinsi Bengkulu resmi deberangkatkan. Pelepasan dipimpin langsung oleh sekretaris kota Bengkulu, Marjon pada Jumat, (27/10/2017).

Para kafilah ini akan membawa nama kota Bengkulu untuk mengikuti tujuh cabang perlombaan, yakni Hifzil, Tartil Quran, Naskah Putri, Tilawah, Muratal, Fahmil Quran dan Khattil Quran. Perlombaan akan di Gelar di Masjid Agung, Lebong pada 27-31 Oktober 2017.

Sebelum pelepasan, Marjon menyampaikan rasa kebanggaanya pada para kafilah. Ia berharap agar kontingen kota Bengkulu dapat mewakili Provinsi Bengkulu di MTQ tingkat Nasional.

“Kalian semua merupakan tumpuan harapan kami para orangtua dan Insya Allah kita bisa ikut tingkat nasional di Medan,” katanya.

Marjon juga berpesan kepada para kafilah untuk dapat menjaga stamina dan kekompakan selama perlombaan berlangsung. Ia mengingatkan agar rombongan tetap memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengasah kemampuan.

“Manfaatkan waktu untuk terus berlatih, baik individu maupun kelompok. Bangun kesadaran ingin berprestasi dan menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kota Bengkulu Mukhlisuddin mengatakan para kafilah ini merupakan utusan terbaik. Karena itu, ia menargetkan para kafilah ini akan pulang membawa predikat juara umum.

“Kota ini jadi idola, karena itu kita harapkan kota jadi juara umum. Paling tidak dari tilawah, hifdzil qur’an sudah kita dominasi,” imbuhnya.

Baca Juga