Logo

Ratusan Poster Balon Wali Kota ‘Nancap’ di Pohon

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Manager Kampanye Industri Ekstraktif, Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Bengkulu, Dede Frastien mengatakan, masyarakat Kota Bengkulu jangan memilih bakal calon (balon) Wali Kota Bengkulu – Wakil Wali Kota Bengkulu, yang merusak lingkungan.

Dede mencontohkan, balon yang merusak lingkungan seperti memasang poster atau banner dengan cara dipaku di sejumlah pohon dalam Kota Bengkulu.

”Belum menjadi calon wali kota Bengkulu saja sudah tidak memiliki keberpihakan terhadap lingkungan, apalagi sudah terpilih nanti,” kata Dede, Jumat (20/10/2017).

Dari data yang dikantongi WALHI Bengkulu, sampai Dede, terdapat 564 poster/banner dengan berbagai ukuran yang terpasang di pohon. Poster tersebut tersebar di 9 kecamatan dalam Kota Bengkulu.

Rinciannya, di Kecamatan Selebar sebanyak 140 poster, Teluk Segara 61 poster, Kampung Melayu 82 poster, Gading Cempaka 84 poster, Sungai Serut 57 poster, Singaran Pati 48 poster, Ratu Samban 14 poster, Muara Bangkahulu 28 poster dan Ratu Agung sebanyak 49 poster.

”Pilihlah calon Wali Kota Bengkulu yang berbicara masalah pembangunan, seimbang dengan pelestarian lingkungan hidup, bukan yang merusak lingkungan hidup,” demikian Dede.