Logo

Puluhan Anggota APDESI Tuntut Tunjungan Kesehatan


BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Sebanyak 30 orang anggota Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Tengah, meminta penambahan tunjangan kepala desa, tunjangan kesehatan dan tunjangan keluarga agar dinaikkan.

”Kita meminta tunjangan tambahan bagi kades kepada pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah. Seperti, tunjangan kesehatan, berupa BPJS dan tunjangan keluarga,” kata Ketua P-APDESI Bengkulu Tengah, Karyo, Jumat (12/5/2017).

Tidak hanya itu, tambah Karyo, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah, agar membuat Peraturan Bupati (Perbup), terkait Alokasi Dana Desa dan Anggaran Dana Desa.

”Karena Perbup sangat penting, untuk memperkuat penggunaan ADD maupun DD,” sampai Karyo.

Terpisah, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bengkulu Tengah, Hendri Donal mengatakan, usulan tunjangan belum bisa diakomodir oleh Pemkab Bengkulu Tengah.

”Anggaran pada tahun ini bersifat terbatas. Kalau kita akomodir, tentu tidak akan mencukupi anggaran yang ada pada tahun ini,” jelas Hendri.

Saat ini, sampai Hendri, ada peningkatan honor untuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Desa (PPTKD), dari Rp600 ribu menjadi Rp1,2 juta.

”yang bisa diakomodir peningkatan honor dari PPTKD saja. Dan itu sudah bisa diberlakukan,” pungkas hendri.