Logo
Dempo Xler

Profil Maulana Juara satu Karate putra O2SN Provinsi Bengkulu

M Maulana

M Maulana

BENGKULU – Prestasi gemilang datang dari dunia karate Provinsi Bengkulu, siswa berbakat SMA 2 Bengkulu Selatan M Maulana berhasil meraih gelar juara satu cabang Karate Putra pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA Provinsi Bengkulu.

Dikatakanya, dirinya memang sejak kecil suka mengeluti cabang karate. Bahkan, pada tahun 2017 ia berhasil meraih juara Dua Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas).

“Untuk olahraga karate ini sebenarnya emang sudah hobby saya dari kecil kak, sejak umur tiga tahun saya sudah di kenalkan Karate oleh orang tua saya yang mana orang tua saya sendiri pelatih karate,” kata Mulana.

M Maulana

Kebehasilan Maulana meraih prestasi ini tidak terlepas dari semangat hasil kerja keras latihan yang dilakukannya.

“Saya selalu semangat dalam latihan, saya terus berproses dan selalu konsisten, disiplin saat latihan dan tidak pernah merasa marah saat gagal tapi teruslah berusaha bagaimana caranya memperbaiki kegagalan tersebut,” Ungkap Maulana.

M Maulana

Siswa kelas dua SMA ini mengatakan selama persiapan O2SN tahun 2023 pun terdapat kendala yang datang.

“Saat latihan banyak kendala yang di hadapi, seperti dibantai entah itu fisik ataupun mental tapi dibalik itu semua mungkin saya tidak akan bisa jadi seperti sekarang,”Tambahnya.

Dari pengalamannya, Maulana akan terus berproses, belajar dan berusaha dengan semangat yang tinggi yang tidak akan pudar.