Logo
Dempo Xler

Prodi Ilmu Komunikasi UMB Ajak Ratusan Mahasiswa Jadi Smart Blogger

Kuliah Umum Smart Blogger, Komunikasi UMB. Foto : Lucya

Kuliah Umum Smart Blogger, Komunikasi UMB. Foto : Lucya

Kuliah Umum Smart Blogger, Komunikasi UMB. Foto : Lucya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar kuliah umum tentang aktivitas ‘blogging’. Kuliah umum ini dihadiri blogger-blogger terkenal di Bengkulu, Kamis (11/1/2018) di kampus IV UMB.

Sebanyak 250 mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Bengkulu antusias dengan kuliah umum yang mengusung tema “Smart Blogger For Better”. Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Ketua Penyelenggara, Ayu Wardani menginginkan, dengan adanya kuliah umum, mahasiswa yang berpartisipasi bisa menjadi ‘Smart Blogger’.

“Sama seperti tema hari ini, kuliah umum ini semoga ke depannya bisa jadi acuan untuk mahasiswa supaya jadi smart blogger,” kata Ayu Wardani.

Mahasiswan UMB Ikuti Kuliah Umum Smart Blogger. Foto : Lucya

Hal itu dibenarkan Piter JV selaku narasumber, kendati ‘nge-blog’ juga bisa menjadi wadah dakwah bagi mahasiswa untuk membantu sesama.

“Nge-blog sama dengan berdakwah. Blog adalah salah satu media dakwah yang bisa digunakan untuk berbagi informasi positif, selain dapat pahala kita juga bisa dapat penghasilan. Jadi ayo nge-blog,” ujar Piter JV.

Selain Piter JV, kuliah umum yang berlangsung tanggap dan seru itu, juga dihadiri oleh Blogger Bengkulu terkenal lainnya, seperti Ria Fasha dan Mildaini. Turut hadir pula Wakil Dekan III Fisipol UMB Drs. Apandi, MM.