Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara Motor

Pohon tumbang mengganggu pelintasan jalan Bajak
Pohon tumbang menghalangi lalu lintas jalan Kelurahan Bajak

Bengkulu – Sebuah pohon tumbang nyaris menimpa pengendara motor di Jalan Sentot Alibasyah Kelurahan Bajak Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, pada Sabtu (2/11/2017).

Wandi Darmansyah, warga setempat mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 18.05 WIB. Dimana pengendara ramai melintasi jalan tersebut.

“Waktu pohon tumbang saya lihat hampir menimpa pengendara motor yang lewat. Untung posisi pengendara pelan, jadi dia langsung menekan rem saat pohon akan tumbang,” tutur Wandi.

Dia menambahkan, ketika pohon tumbang, dirinya lagi duduk santai di teras rumah.

Menurutnya, pohon tumbang karena tidak kuat menahan hempasan angin. Sebab cuaca hujan disertai angin kencang.

“Pohon di sekitar jalan Sentot ini sudah tua, jadi tidak kuat. Apalagi tidak pernah dipangkas oleh pihak dinas Pertamanan, jadi sangat besar kemungkinan pohon akan tumbang,” ujarnya.

Sementara Ketua RT. 01 Kelurahan Bajak, Verizal ketika ditemui bengkulunews.co.id mengatakan setelah mengetahui kejadian itu, dirinya langsung memberitahukan pihak Pertamanan meminta untuk dievakuasi. Agar tidak menganggu lalu lintas.

“Tadi saya langsung hubungi pihak Pertamanan melaporkan pohon yang tumbang ini agar dibersihkan, supaya masyarakat bisa lewat,” pungkas Verizal.

Selain itu, lanjut Verizal, dia juga meminta pihak Pertamanan memangkas pohon lain yang sudah rimbun di sekitar daerah tersebut.

Menurutnya, jika tidak segera dipangkas, maka ada kemungkinan pohon tersebut juga ikut tumbang. Terlebih usia pohn sudah tua.

“Pohon-Pohon disini kan rata-rata sudah tua, sudah besar dan sangat rimbun sangat  diperlukan pemangkasan dahan-dahan yang besar. Takutnya nanti kalau roboh membahayakan yang melintas,” ujarnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen