Logo

PLJU Bengkulu Utara, Masih Tahap Pengecekan

hsjs

hsjs

Eka Hendryadi

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Pasca Perombakan Organisasi Perangkat Daerah, untuk Pemeliharaan Lampu Jalan Umum (PLJU) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) diambil alih oleh Dinas Perhubungan BU.

Sebelumnya PLJU kewenagan pihak Dinas Pertambangan dan Energi, sekarang dinas tersebut tidak lagi di bawah naungan Kabupaten,  melainkan di bawah provinsi.

Saat bengkulunews.co.id konfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungam, Eka Hendryadi di ruang kerjanya, ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu tim survei untuk mengecek apa saja yang dinilai rusak dengan PLJU ini.

Mengingat lampu jalan ini sangat berpengaruh sekali terhadap keamanan yang ada di Kabupaten BU. Terutama spesialis malam hari dan pengendara kendaraan baik roda dua maupun lainya.

“Untuk itu, sekarang kita masih menunggu hasil dari pihak yang ada di lapangan supaya secepatnya memberi laporan apa saja yang rusak pada PLJU dan dimana saja titiknya yang tergolong tidak menyala. Kita prioritaskan terlebih dahulu untuk PLJU di Kota Arga Makmur,” tuturnya.

Lanjut Eka, pihaknya ingin seluruh PLJU Kabupaten BU ini hidup semua, akan tetapi kalau anggaran ada dan memungkinkan.

“Untuk sekarang anggaran PLJU saja kita belum tahu berapa total keseluruhannya dan tim survei juga belum selesai mengecek apa saja yang rusak. Jika banyak, harga alat listrik itu kan lumayan mahal. Tapi pastinya dalam waktu dekat ini kita upayakan untuk menyala,” tutup Eka.