Logo

Permasalahan PGE, Kapolda : Ciptakan Suasana Kondusif

LEBONG, bengkulunews.co.id Masih hangatnya permasalahan antara masyarakat terdampak uji coba cluster A PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais dengan perusahaan saat ini terus dilakukan upaya agar tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Seperti yang diungkapkan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Yovianes Mahar saat kunjungannya ke Polres Lebong, Selasa (14/3/2017).

Kapolda mengungkapkan saat ini polisi berupaya menciptakan situasi dan kondisi ditengah masyarakat tetap kondusif diseluruh wilayah dan secara khusus di kabupaten Lebong, meskipun ada permasalahan yang terjadi antara masyarakat dengan pihak PT PGE Hulu Lais.

“Saya mengapresiasi atas apa yang telah Polres Lebong lakukan dalam menangani permasalahan ini. Sekarang kan permasalahannya sudah sampai ke penyelesaian dan kita berharap tidak ada lagi masalah yang timbul dikemudian hari,” kata Kapolda.

Polda Bengkulu sendiri, ungkap Kapolda lebih mengedepankan situasi yang kondusif dalam menangani laporan terkait adanya dugaan pencemaran lingkungan diwilayah Pengeboran panas Bumi oleh PT PGE. “Biarkan suasana kondusif dulu, baru setelahnya jika ada pengaduan lagi akan kita tindak lanjuti,” sambungnya.

Terkait kunjungan yang dilakukan Ke polres Lebong, Kapolda mengatakan kunjungan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang sudah direncanakan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan. “Memang ini agenda rutin untuk memantau sejauh mana kinerja satuan kita,” pungkas Yovianes.

Pantauan di lapangan, Kapolda beserta rombongan tiba di Mapolres Lebong sekitar pukul 13.30 WIB dan disambut langsung Oleh Kapolres Lebong AKBP Zanul Arifin, SE, MH. Selanjutnya Kapolda didampingi Kapolres untuk mengikuti acara selanjutnya. Dalam kunjungan tersebut tampak Kapolda memberikan arahan tertutup kepada intern jajarannya.