Logo

Hari Pertama Uji Makalah, 15 Peserta Paparkan di Depan Penguji

Salah seorang peserta seleksi JPT memaparkan makalah di depan tim penguji

LEBONG, bengkulunews.co.id – Lelang Jabatan Piminan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong yang diikuti 24 peserta dengan 30 berkas lamaran telah memasuki tahap uji kompetensi teknis (Makalah) yang berlangsung di Gedung Graha Bina Praja, Kamis (6/4/2017). Para peserta akan mengisi kekosongan jabatan di 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mirwan Effendi, SE, M.Si selaku ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, uji makalah merupakan tahapan penialaian penulisan karya tulis untuk seleksi lelang jabatan. Para peserta dituntut membuat karya tulis mengenai lowongan seleksi yang mereka tuju.

“Sebab yang menjadi penilaian untuk seleksi lelang jabatan JPTP, salah satunya adalah penulisan makalah. Jadi disini, makalah yang telah dibuat oleh peserta akan diuji oleh seluruh tim Pansel,” kata Sekda.

Sementara itu, lanjut Sekda seleksi uji makalah ini dilaksanakan selama dua hari. Mengingat jumlah berkas yang telah dinyatakan lulus administrasi cukup banyak, dan untuk menguji satu makalah memakan waktu cukup lama.

“Uji makalah kita bagi menjadi dua hari, karena untuk menguji dibutuhkan durasi waktu paling tidak 30 menit bahkan hingga 2 jam,” sambungnya.

Pantauan di lapangan, setidaknya 4 peserta seleksi lelang jabatan telah mengikuti uji makalah. Menurut jadwal yang telah ditetapkan, dihari pertama muncul nama seperti Erik Rosadi, Fakhrurozi, Rustam Efendi, Bambang Tegoeh, Siti Saleha yang masing-masing akan memaparkan makalah didepan penguji/ tim pansel.

Baca juga : Sekretaris BKD Ramaikan Bursa Lelang Jabatan Asisten II