Logo
Dempo Xler

Peringati Hari Perempuan Internasional, Yayasan Pupa ajak Ikhlaskan Mantan

Wawali Patriana Sosialinda hadiri acara peringatan

Wawali Patriana Sosialinda hadiri acara peringatan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Banyak cara yang dilakukan dalam memperingati hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Rabu (8/3/2017). Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Untuk Perempuan dan Anak (PUPA).

Yayasan yang bergerak di bidang keperempuanan ini menggelar acara peringatan yang diberi tajuk “Ajang Ikhlaskan Mantan”.

Mantan yang dimaksudkan bukanlah mantan pacar seperti yang dipikirkan banyak orang, tapi benda-benda yang sudah tak terpakai. Benda-benda bekas ini lalu dikumpulkan untuk dijual kembali.

Menurut Ketua yayasan PUPA, Susi Handayani, tema ini diambil guna memberikan motivasi dan semangat baru bagi para perempuan untuk ikut berkontribusi dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Semua orang bisa berkontribusi lewat apa yang dia punya, bisa barang bekas dan barang-barang yang masih layak pakai dan layak jual,” kata Susi, Sabtu (11/3/2017) sore.

Dana hasil penjualan barang bekas pakai ini nantinya akan digunakan untuk keperluan sosial.

Tidak hanya itu, dalam peringatan tahunan ini Yayasan PUPA selaku penyelenggara juga menyediakan fasilitas bagi pemuda-pemudi yang ingin mencurahkan keluhan hatinya dengan menghadirkan ahli-ahli psikologi, diskusi, nonton bareng serta akustik. Acara juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda.