Pemprov Bengkulu Gelar Senam Fantastis Bertabur Hadiah

Plt. Gubernur saat memberikan hadiah utama berupa sepeda motor kepada peserta senam yang beruntung
Plt. Gubernur saat memberikan hadiah utama berupa sepeda motor kepada peserta senam yang beruntung

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke 49, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajak masyarakat untuk menggalakan pola hidup sehat yang dikemas dengan senam fantastis pesisir pantai bertabur hadiah, Kamis (16/11/2017) di Sport Centre Bengkulu.

Senam ini diikuti ribuan massa dari semua kalangan, baik anak-anak hingga usia tua. Sekitar satu jam, peserta diajak bergerak untuk mengencangkan otot-otot yang renggang.

Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, mengatakan, pemerintah mengajak masyarakat untuk memiliki prinsip hidup sehat. Menurutnya, gerakan masyarakat hidup sehat itu dalam 2×24 jam harus ada aktifitas gerak fisik, lebih bagus juga bila olahraga secara teratur.

“Kita juga harus rutin makan buah dan sayuran. Lalu, kita juga harus rutin memeriksa kesehatan minimal 6 bulan sekali,” ujarnya.

Terakhir, Rohidin meminta masyarakat menjauhi stres. Karena ini sangat penting sekali.

“Ini yang ingin kita bangun dan kita budayakan dalam masyarakat. Bila kita tidak sehat, semua menjadi percuma. Maka ini saya katakan sangat penting sekali, ini yang ingin kita sampaikan,” pungkasnya.(Hady/adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen