Logo
Dempo Xler

DPR RI Komisi XI, Tanyakan Pertumbuhan Ekonomi dan Kestabilan Inflasi Bengkulu

Suasana sebelum pertemuan yang berlangsung tertutup ini dimulai

Suasana sebelum pertemuan yang berlangsung tertutup ini dimulai

 

Suasana sebelum pertemuan yang berlangsung tertutup ini dimulai

BENGKULU – Beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Bengkulu. Kedatangan anggota DPR RI ini membawa beberapa pertanya, terkait pertumbuhan ekonomi dan kestabilan Provinsi Bengkulu.

Bank Indonesia, OJK dan instansi terkait lainnya menyambut baik kedatangan sejumlah anggota DPR RI ini di Grage Hotel, Jumat (2/1/2018) pagi tadi. Pertanyaan yang dibawa anggota DPR RI dijawab langsung oleh Bank Indonesia, OJK, BPS dan instansi lainnya.

Berikut beberapa pertanyaan yang dibawa Anggota DPR RI Komisi XI :

1. Berikan penjelasan mendalam terkait,
a. Realisasi pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu tahun 2017 serta apa saja yang menjadi faktor pada pertumbuhan ekonomi pada tahun 2018.

b. Prediksi pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu tahun 2018 serta apa saja faktor yang akan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi di tahun 2018.

c. Tingkat inflasi pada tahun 2017 dan langkah-langkah yang diakukan dalam menjaga inflasi di Provinsi Bengkulu serta perkiraan terhadap inflasi Provinsi Bengkulu pada tahun 2018

d. Stabilitas keuangan Provinsi Bengkulu dilihat dari indikator ketahanan sektor korporasi, rumah tangga, maupun kinerja perbankan tahun 2017 dan perkiraan memasuki 2018

e. Kondisi ketenagakerjaan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu pada tahun 2017 dan kebijakan yang akan dilakukan pada tahun 2018 untuk mencapai target yang ditentukan.

2. Jelaskan risiko pendorong dan penghambat pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu dari beberapa indikator pada tahun 2018

3. Program dukungan yang dilakukan oleh Bank Indonesia dalam mendukung pemerintah Provinsi Bengkulu terkait outlook pertumbuhan ekonomi tahun 2018 dapat tercapai.