Bengkulu News #KitoNian

Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota Bengkulu Tidak dengan Tangan Kosong

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan saat mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Foto : BN Online
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan saat mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Foto : BN Online

KOTA BENGKULU – Pasca kebakaran hebat yang terjadi tadi malam di jalan Veteran Kelurahan Jitra, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengunjungi korban baik korban dengan rumah terbakar total maupun sedang, di Kantor Camat Teluk Segara, Kamis (11/1/2018). Kedatangan Wali Kota ini tidak dengan tangan kosong, melainkan Wali Kota berjanji, Pemerintah Kota Bengkulu akan membantu perbaikan rumah yang terbakar.

”Saya akan mengintruksikan sejumlah tim untuk menghitung berapa yang dibutuhkan untuk membangun kembali rumah yang terbakar. Bila ketemu totalnya, akan segera kami turunkan bantuannya,” ujar Helmi Hasan.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada seluruh korban, pembangunan ini nantinya akan dibantu oleh TNI dan PBK Kota Bengkulu.

”Jadi tenang saja, kami akan kerahkan seluruh tenaga untuk membantu,” cetusnya.

Helmi juga mengatakan, bagi seluruh korban yang membutuhkan tempat untuk berteduh, pintu Balai Kota sangat terbuka lebar. Wali Kota juga akan menyiapkan makan untuk para korban.

Dirinya juga mengharapkan, seluruh korban jangan saling menyalahkan. Ini kuasa tuhan, ia ingin semua saling membantu termasuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

”Inilah waktunya kita berbuat kebaikan. Bantulah saudara kita dengan kemampuan yang kita bisa. Dengan kebersamaan, keberkahannya pasti lebih besar,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan tempat, H. Helmi Hasan memberikan bantuan sementara dari kantong pribadinya senilai Rp 5 juta yang diserahkan kepada Camat Teluk Segara. Bantuan ini akan dibagikan rata kepada korban kebakaran, baik rumah yang terbakar total yakni Syarief Hidayat, Ajid, Ros Syamsudin, Yulidar Rosflal, Lena Panut, Herawati Aswir dan Dedi Imansyah, serta rumah korban yang terbakar sedang, Suparno, Sri Darto dan Nora.

Baca Juga
Tinggalkan komen