Logo

Pemenang LDBI se-Provinsi Bengkulu 2023, Ini Daftarnya

BENGKULU – Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu resmi ditutup.

Peraih juara satu lomba LDBI 2023 dari SMA N 5 Bengkulu, Muhammad Rafly Dwi Andika beserta tim menuturkan rasa senang karena berhasil meraih juara satu. Ia mengaku selama kegiatan ini banyak mendapatkan pembelajaran, salah satunya bagaimana berfikir kritis dalam menyelesaikan suatu masalah.

“Perasan kami pastinya sangat senang, disini mengajarkan bagaimana cara berfikir kritis untuk menyelesaikan masalah dan berbicara serta memiliki publik speaking yang baik di depan muka umum,” kata Rafly pada bengkulunews.co.id Rabu (17/05/23) siang.

Rafly juga berharap ke depannya kegiatan LDBI dapat lebih baik, terstruktur dan tersusun. Perasaan yang sama juga dirasakan oleh pemenang juara II lomba National Schools Debating Championship (NSDC).

Pemenang Juara II NSDC yang berasal dari SMA N Sint Carolus, Cheryl Calissta Dharmawan beserta tim mengaku sangat senang dan tidak menyangka dapat meraih kemenangan tersebut.

“Dari lomba ini kami juga baru pertama kali ikut lomba. Apa lagi untuk tingkat provinsi kita baru pertama kali terjun di lomba debat, tapi untuk hasil cukup memuaskan,” tutur Cheryl.

Adapun daftar pemenang lomba LDBI se Provinsi Bengkulu, sebagai berikut :

  1. Juara I  : SMA N 5 Kota Bengkulu, dengan total hadiah Rp. 2.250.000
  2. Juara II : MAN Insan Cendikia Bengkulu Tengah, dengan total hadiah Rp. 1.500.000
  3. Juara III : SMA N 2 Kota Bengkulu, dengan total hadiah Rp.750.00