Logo

Pasca Mutasi, Lima Kepala Dinas Masih Kosong

Proses Mutasi di Bengkulu Utara

bengkulunews.co.id – Pasca mutasi, beberapa kepala dinas instansi di Bengkulu Utara (BU) dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Dari data yang terhimpun, sebanyak 5 instansi yang masih kosong. Diantaranya, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan (BKP3) yang sekarang menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan (DKP3) dan Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) BU, Dullah, mengatakan, memang untuk saat ini kekosongan bakal dijabat Pelaksanaan Tugas yang akan ditunjuk melalui SK Bupati.

“Sementara, kabarnya penjabat yang akan ditunjuk yakni Sekretaris Dinas (Sekdis) disetiap masing- masing instansi,” katanya.

Lanjut Dullah, pihaknya sekarang akan mengupayakan koordinasi terhadap Keputusan Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Secepat mungkin, kami akan mengisi kekosongan tersebut, demi percepatan roda pembangunan BU nantinya,” ungkap Dullah.

Terkait honorer, Dullah tidak bisa memastikan honorer maupun TKS yang ada di instansi masing-masing. Karena menurutnya itu penerimaan melalui instansi, untuk itu kebijakan diserahkan kepada instansi masing-masing.(jbeu)