Logo

Nyalon, Erna Batal Diusung PKB


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Nama Erna Sari Dewi, terancam dicoret dari daftar bakal calon (balon) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Fit dan Proper Test PKB, Zulkarnain Dali. Erna terancam dicoret lantaran tidak mengikuti tahapan penjaringan bakal calon. Yakni, tahapan fit dan proper test.

”Kecuali ada kebijakan khusus dari partai, kalau saya sendiri menilai, kalau tidak datang ya saya gugur,” kata Zulkarnain, usai menggelar fit dan proper test, Selasa (22/8/2017).

Zulkarnain mengatakan, sebelumnya seluruh kandidat yang mendaftar di PKB, telah diberikan jadwal penjaringan untuk diikuti. Namun, jika tidak hadir, nama tersebut akan langsung dicoret.

”Konsekuensinya harus dihapus, masa orang sudah dilaksanakan, waktunya sudah tapi dia tidak hadir dengan alasan tertentu, ya tidak dapat nilai, tidak bisa diloloskan,” tegas Zulkarnain.

Diketahui, Erna tidak dapat menghadiri tahapan penjaringan di PKB dikarenakan sedang menjalankan ibadah haji. Erna bakal dikutkan jika PKB memutuskan menerapkan mekanisme khusus.