Mayor David Resmi Mendaftar Calon Perseorangan Pilwakot Bengkulu

Mayor Infantri David Suardi bersama Bakhsir dan timnya mendatangi kantor KPU Kota mendaftar jalur perseorangan
Mayor Infantri David Suardi bersama Bakhsir dan timnya mendatangi kantor KPU Kota mendaftar jalur perseorangan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mayor Infantri David Suardi resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu, sebagai Calon Wali Kota melalui jalur perseorangan. David pendaftar kedua setelah sebelumnya, pasangan Jahin – Khairunisyah telah lebih dahulu mendaftar. Ditemani pasanganya, Bakhsir, David membawa sebanyak 24.902 KTP dukungan, sebagai syarat untuk maju secara independent.

“Dengan ini kami telah melampaui satu tahap yaitu penyerahan KTP dukungan,” katanya, Sabtu (25/11/2017).

Syarat yang dibawa David juga melebihi syarat KTP yang diajukan KPU dengan jumlah minmal 22.492, dan tingkat persebaran 50% dari jumlah kecamatan di Kota Bengkulu. Berkas ini akan diperiksa tim pokja KPU Kota Bengkulu, hingga batas akhir pada 29 November 2017. Dalam kurun waktu tersebut, pemeriksaan meliputi jumlah syarat, KTP ganda, keterlibatan PNS/TNI/POLRI dalam sayarat dukungan serta verifikasi faktual.

“Mudah-mudahan terverifikasi, kami berharap ini kedatangan kami pertama dan terakhir di pendaftaran, tidak ada perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait statusnya yang masih tercatat sebagi TNI aktiv, David mengaku belum berencana mengundurkan diri dalam waktu dekat. Kepastian mundur baru akan disampaikan setelah adanya penetapan calon tetap pada februari 2018 mendatang.

“Kalau itu sudah saya sampaikan, saya belum akan mundur sampai adanya penetapan calon. Hingga saat itu, saya masih TNI aktiv,” tegas David.

Baca juga : Maju Pilwalkot, David Patut Diperhitungkan

Baca Juga