Maju Pilwalkot, David Patut Diperhitungkan

Ahmad Kanedi. Foto Alwin
Ahmad Kanedi. Foto Alwin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mantan wali kota Bengkulu, Ahmad Kanedi memprediksi jalannya pilwakot 2018 duo pertahana masih terbilang kuat. Namun, kata pria yang akrab disapa Bang Ken ini, nama David Suardi yang telah mendeklarasikan diri maju secara independent juga patut diperhitungkan.

”Mayor David sangat konsisten dengan gerakkannya. Dia selalu membuat perubahan yang positif walaupun kecil, itu bisa menjadi kuda hitam di pilwakot nanti,” kata Bang Ken, Jumat (10/11/2017).

Nama David saat ini telah mencuat di masyarakat. Hal ini juga didukung dengan pilihannya untuk maju melalui jalur perorangan. Sehingga masyarakat memiliki alternatif lain, selain nama-nama yang telah dikenal didalam dunia perpolitikan Bengkulu.

”Asalkan dia tetap konsisten dijalannya, masyarakat memiliki alternatif. Dia sudah menunjukkan diri dan itu rill. Tapi, apakah dia bisa sampai ke puncak?, tergantung bagaimana kondisinya nanti,” sampai Kanedi.

Akan tetapi, lanjut Bang Ken, peta kekuatan bakal calon (balon) hingga menjelang akhir 2017 ini, masih terlihat seimbang. Posisi balon yang potensial untuk memenangkan pilwakot baru akan terlihat pada Januari 2018.

”Kondisinya masih berubah, semua akan terlihat pada 21 januari nanti saat masa jabatan pertahana berakhir. Apalagi parpol, sekarang belum ada kandidat sama sekali,” ujar Bang Ken.

Baca Juga
Tinggalkan komen