Logo
Dempo Xler

Masih Dua Tahun Lagi, Partai Nasdem Sudah Buka Pendaftaran Caleg

Dedi Ermansyah

Dedi Ermansyah

Dedi Ermansyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menjelang pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 yang masih menyisahkan waktu kurang dari 2,5 tahun lagi, partai Nasional Demokrat (Nasdem) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Hal itu sebagai langkah mempersiapkan diri pada pemilihan umum mendatang.

“Ya, kita sudah membuka pendaftaran caleg untuk mengahadapi pemilu legislatif mendatang,” kata ketua DPW Nasdem, Dedi Ermansyah, saat ditemui di komplek gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis (8/3/2017) siang.

Dedi mengatakan pendaftaran Bacaleg Nasdem dibuka untuk semua lapisan masyarakat. Pendaftaran akan berakhir pada 31 Maret 2017 mendatang.

“Tidak hanya kader saja yang boleh mendaftar tetapi kami juga memberikan kesempatan bagi masyarakat luas yang ingin bergabung,” ujar pria yang akrab disapa Dedi Black ini.

Bagi yang ingin mendaftar, kata Dedi, Nasdem membuka stand pendaftaran disetiap kabupaten/kota. Hal itu untuk sarana mempermudah bacaleg yang ingin mendaftarkan diri mengikuti Pileg mendatang.

Sementara, bagi kader yang telah duduk sebagai anggota legislatif baik di tingkat provinsi kaupaten/kota. Nasdem juga mewajibkan mereka kembali mendaftar.

“Karena Nasdem mewajibkan mereka untuk kembali mengikuti Pileg mendatang sebagai kader tetap dari partai Nasdem,” tuturnya.

Dia mengungkapkan hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang mendaftarkan ingin maju sebagai calon legislatif dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Alhamdulillah, animo masyarakat sangat baik, ini dilihat dengan banyaknya yang telah mendaftar dan semoga ini menjadi awal yang baik.” demikan Dedi.