Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Jemput Asmara, Siption : Mayoritas Setiap Desa Keluhkan Infrastruktur

IMG 20170831 WA0008KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Siption Muhady, menjaring aspirasi masyarakat (asmara) di lima desa yakni Desa Bukit Harapan, Desa Tanjung Muara Kecamatan Pinang Raya, Desa Bukit Berlian, Desa Tanjung Harapan dan Desa Bukit Sari Kecamatan Ulok Kupai.

Dikatakan Siption, hasil dari perjalanan reses di lima desa ini hampir semua masyarakat di setiap desa mempersoalkan infrastruktur yang belum memadai seperti jalan dan jembatan.

“Di Desa Tanjung Harapan, warga meminta pengerasan dan pengaspalan jalan menuju wisata air terjun,” kata politisi dari Partai PKB ini, Selasa, (29/8/2017).

IMG 20170831 WA0010Selain itu, warga juga meminta perbaikan jembatan penghubung antara Desa Bukit Harapan ke Desa Talang Berantai dan Tanjung Harapan.

Begitu juga di Desa Tanjung Muara, Tanjung Harapan dan Bukit sari, warga sama-sama meminta pengaspalan jalan poros menuju desa. Lantaran kondisinya jalan yang sudah rusak parah, sehingga sulit dilalui ketika hujan karena jalanan berlumpur.

IMG 20170831 WA0011Dikhawatirkan apabila tidak ada perbaikan secepatnya, maka dapat menghambat perekonomian warga.

“Kalau masyarakat Desa Bukit Berlian dan Desa Tanjung Harapan mayoritas warganya meminta pelebaran jalan sentra produksi, agar tidak terlalu sempit. Jalan yang ada saat ini dibuat secara swadaya oleh masyarakat,” sambungnya.

IMG 20170831 WA0013Siption menegaskan dirinya akan menindak lanjuti aspirasi warga ini ke Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait. Juga akan membawahnya ke rapat paripurna DPRD.

“Saya sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif berkewajiban untuk menindak lanjutinya. Harapan kita tentu, apa yang diaspirasikan tersebut bisa direalisasikan oleh dinas teknis, apabila tidak bisa sekaligus, bisa secara bertahap dengan mengedepankan hal yang prioritas bagi masyarakat,” tutupnya.

IMG 20170831 WA0015

IMG 20170831 WA0012

Baca Juga