Bengkulu News #KitoNian

Ini Cara Perusahaan Hindari Penyalagunaan Komix


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Demi menghindari penyalagunaan obat batuk komix yang sering disalah-gunakan oleh sebagian anak muda yang menelan komix untuk kesenangan dengan cara mengkonsumsi komix dalam jumlah yang besar.

Koordinator area produk PT. Bintang tojoe Bengkulu, Zetriyadi mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak Satgas Anti Narkoba (SAN) untuk mengawasi penyalagunaan komix oleh sekelompok oknum anak muda yang melibatkan siswa dalam penggunaannya.

”Penyalagunaan tersebut biasa dilakukan oleh oknum anak muda yang rentan melibatkan pelajar. Maka dari itu kami telah menjalin kerjasama dengan pihak SAN,” jelas Zetriyadi.

Selain itu, sampai Zetriyadi, pihaknya telah membatasi suplay terhadap distributor untuk produk komix yang dijadikan oknum sebagai media untuk kesenangan (mabuk) dalam penyalagunaan.

Misalnya di apotik, tokoh serta distributor agar membatasi pembelian komix dalam jumlah besar bagi konsumen yang tidak tentu penggunaannya.

”Hal ini dilakukan sebagai usaha kami untuk meredam penyalagunaan produk kami oleh oknum,” sampai Zetriyadi.

Meski demikian, sambung Zetriyadi, pihaknya juga meminta peran serta Satpol PP untuk mengawasi penyalagunaan komix ini agar tidak berkembang dan merusak generasi.

”Misal ditengah objek wisata, tempat hiburan serta tempat tongkrongan anak muda sebagai objek oenyalagunaan komix ini,” tandas Zetriyadi.

Baca Juga
Tinggalkan komen