Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Literasi Media Digital Membangun Keterampilan Bagi Anak Muda

BENGKULULiterasi digital salah satu keterampilan yang sangat penting untuk menjadi salah satu solusi dalam menghadapi masalah kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat. Dengan adanya keterampilan literasi digital tentu akan menyelesaikan permasalahan ekonomi di berbagai sektor.

Anak muda diminta untuk dapat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan platform digital sebagai alat penghasil tambahan yang efektif.

“Generasi muda diharapkan tidak hanya menggunakan teknologi digital saja, akan tetapi mereka juga harus bisa memahami teknologi digital yang ada secara baik, untuk menjadi sumber pemasukan untuk mereka,” kata Pesi Jurnalis tempo pada Bengkulunews.co.id, Sabtu (16/12/2023).

Berbagai platform digital yang dapat membantu anak muda untuk memahami konsep-konsep dasar keuangan, seperti media sosial TikTok, Instagram atau YouTube dapat menjangkau audiens yang lebih banyak.

“Memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan diri dan memberikan keuntungan bagi diri mereka sendiri, bukan hanya sekedar buat akun saja,” jelasnya.

Anak muda juga bisa mengasah keterampilan dalam bidang digital marketing, kegiatan pemasaran ini yang kemudian melibatkan penggunaan jaringan serta tekhnologi digital untuk mencapai tujuan pemasaran, seperti Search engine marketing,  Indluencer/adfilare markerunf, Conten marketing, Email marketing, Social media marketing.

“Dengan memaksimalkan fungsi iklan digital melalui media sosial, menjadi bagian penting dalam kehidupan dan hampir setiap orang pasti mengakses media sosial, Sehingga para remaja belajar banyak hal akan pemasaran,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen