Logo
Dempo Xler

Lampu Taman Pasar Purwodadi Bengkulu Utara Terkesan Mubazir

Lampu taman di pasar Purwodadi yang sampai saat ini tidak menyala

Lampu taman di pasar Purwodadi yang sampai saat ini tidak menyala

Lampu taman di pasar Purwodadi yang sampai saat ini tidak menyala

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Lampu hias yang terletak di setiap 4 sudut taman mini Pasar Purwodadi, Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang dibangun sekitar akhir tahun 2016 lalu terkesan mubazir. Pasalnya, semenjak selesai dibangun lampu tersebut hingga saat ini tidak ada menyala sama sekali.

Banyaknya masyarakat yang protes terhadap bangunan dan lampu hias tersebut. Seperti yang diungkapkan, pengunjung pasar Purwodadi, Rasman, pembangunan taman ini baru, beberapa bulan saja lampu hiasnya tidak ada bagaimana kedepanya.

Lanjut Rasman, setahunya lampu tersebut belum pernah menyala dan sekarang sudah hancur.

“Uang rakyat dibuang-buang saja, tidak mementingkan azas dan manfaat. Pembangunan ini yang dikatakan mubazir dan asal dibangun,” ungkapnya.

Memang, saat ini pasar Purwodadi banyak perubahan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Akan tetapi saya pribadi menilai, untuk apa dibangun kalau tidak ada fungsinya,” tutup Rasman.

Saat dikonfirmasi ke pihak Dinas Perdagangan, Kepala Bidang Perdagangan, Budi Raharjo, SH, mengatakan, dirinya tidak mengetahui terkait itu. Ia beralasan baru dua bulan di sini.

“Saya baru dua bulan mas. Biasanya pemeliharaan kegiatan tersebut cuma tiga bulan. Jika mau lebih jelas tanya saja sama Kadis,” katanya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Ir. Siti Qoriah Rosdiana, belum bisa memberi penjelasan terkait permasalahan ini.

“Saya belum bisa menjawab sekarang, karena saya buru-buru mau ikut hearing di DPR,” ujarnya sambil menaiki mobil dinasnya.