Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Korem 041 Gamas Aksi Bersih-Bersih Pantai Panjang Setelah Libur Nataru

BENGKULU – Korem 041/Garuda Emas Bengkulu melakukan kegiatan karya bhakti pembersihan kawasan pantai panjang Bengkulu, Rabu (03/01/2024). Aksi ini merupakan lanjutan dari bersih-bersih selokan sebelumnya.

“Sebelumya kita sudah bersih-bersih selokan, saluran air, pasar serta penanaman penghijauan sudah kita laksanakan,” kata Dandim 0407/Kota Bengkulu Letkol Kav Widodo Pujianto, Rabu (03/01/2024).

Ia mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembersihan sampah yang dibawa oleh para pengunjung saat libur tahun baru, sehingga menyebabkan pantai panjang menjadi kotor dengan banyaknya sampah di sekitar pantai panjang.

“Kemarin tanggal 1 kita habis merayakan tahun baru, sudah kita saksikan tadi benar-benar kotor sekali pantai ini, sehingga dengan kerjasama dari berbagai pihak sekarang sudah bersih kembali,” ujarnya.

Widodo berharap dengan adanya kegiatan ini, Pantai panjang dapat dikelola baik oleh pemerintah dan dapat menjadi icon provinsi Bengkulu. Destinasi wisata seperti pantai jika kondisinya bersih maka akan menjadi nyaman dan indah.

“Harapan kami pantai panjang dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah, sehingga kita Bengkulu menjadi destinasi wisata dan pantai panjang menjadi icon provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu, Pemprov, Pemkot dan stekholder lainnya.

Kapolresta Bengkulu, AKBP Deddy Nata menuturkan pihaknya bersama Polda Bengkulu menerjukan sebanyak 60 personil dalam melakukan aksi bersih-bersih pantai panjang Bengkulu tersebut.

“Kami gabungan dari Polresta dan Polda Bengkulu dalam rangka HUT Kodam II Sriwijaya Korem 041/Gamas, bersih-bersih pantai dari sampah yang dibawak oleh para pengunjung yang melakukan natal dan tahun baru kemaren,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen