Logo

Jalan Penghubung Desa Lubuk Sini Putus

BENGKULU TENGAH – Akibat hujan deras, jalan penghubung antara Desa Lubuk Sini dan Desa Penum Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah terputus, Senin (28/4/2018) sekira pukul 16.30 wib.

Terputusnya jalan diduga lantaran ambruknya gorong-gorong Sungai Baes yang berada dibawah permukaan jalan. Kejadian ini menyebabkan akses menuju Kecamatan Merigi Kelindang melalui Desa Lubuk Sini ditutup.

Camat Taba Penanjung Syofian Ansori yang langsung meninjau lokasi mengatakan, debit air yang cukup deras, membuat gorong-gorong yang menyangga badan jalan tidak mampu bertahan. Gorong-gorong yang ambruk menyebabkan jalan terputus sekira tiga meter.

Untuk sementara, pengendara yang ingin menuju ke wilayah Merigi Kelindang diarahkan untuk melewati jalan Desa Plajau Kecamatan Karang Tinggi. Hingga berita ini dionlinekan belum ada tindakan dari pemerintah setempat.

“Kepada pihak desa untuk memberikan rambu rambu larangan untuk melintas jalan ini agar warga yang tidak mengetahui kejadian ini tidak melintas jalan tersebut,” himbaunya.

“Kejadian sore dan hari mau gelap terpaksa jalan dijaga oleh masyarakat sekitar dan kejadian putus jalqn ini murni bencana alam saat hujan melanda,” demikian Sofian.