Logo

Jadi PNS Sulit, Marjon Ingatkan Pelajar Giat Belajar

KOTA BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, pada Rabu (23/1) memberi motivasi kepada pelajar Kota Bengkulu agar lebih giat menimba ilmu mengingat di masa akan datang, persaingan semakin ketat dan tidak mudah.

Dirinya mencontohkan seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di zaman modern kini, proses untuk menjadi PNS disaring secara terbuka dan transparan.

“Jangan tanyakan nanti tamat sekolah mau jadi apa. Tapi mau buat apa, profesi apa yang akan kita ciptakan. Hari ini persaingan ketat, baik untuk bekerja atau jadi PNS,” ujar Marjon saat menghadiri Pentas Seni (Pensi) di SMPN 2.

Dilanjutkan Marjon, salah satu yang menjadi bekal pelajar untuk waktu kedepan ialah adanya jiwa seni dan berkembangnya seni didalam diri seseorang. Jiwa seni dianggap sebagai poin plus yang juga menentukan keberhasilan seseorang.

“Melalui pentas seni ini diharapkan akan muncul anak-anak yang memiliki bakat seni, termasuk guru. Sehingga muncul minat siswa atau memunculkan jiwa-jiwa penekun seni. Maka itu, ini perlu didukung,” jelasnya.

Selain jiwa seni, hal lain yang harus ditekuni pelajar saat ini ialah perkembangan teknologi yang makin hari makin pesat, maka diperlukan guru-guru IT yang mampu mendorong pelajarnya untuk lebih peka menyikapi berbagai teknologi dan mampu memilah mana teknologi yang bernilai positif maupun sebaliknya.

“Profesi akan mulai berkurang digantikan dengan teknologi. Karena itu guru-guru IT perlu meningkatkan pengetahuan,” tungkas Marjon.